BERANI MEMBUAT KEPUTUSAN & BERSEDIA BERPROSES (Inspirasi dari Ibunda Noorhayati)

LAUT SUMBER KEHIDUPAN
03/10/2018
PROGRAM FULL DAY, SESINYA ANANDA MENCIPTA KARYA
05/10/2018

Ayah Bunda,

Mendidik berarti setuju untuk menyiapkan diri dan anak melalui serangkaian proses.

 

Ketika diluar sana banyak orangtua yang masih takut untuk menyekolahkan anaknya pada usia dini, lain halnya dengan Ibu Noorhayati.

 

Sosok seorang Ibu yang tangguh.

Melawan segala ketakutan yang dirasakan oleh orangtua diluar sana.

 

Semangat ketika mengantarkan Anandanya untuk tumbuh menjadi seseorang yang mandiri, konsisten menjalin komunikasi dengan sekolah dan selalu mendukung dan ikut serta dalam kegiatan Ananda.

 

Salah satu bentuk cinta yang berdaya adalah bersedia menjalankan proses. Ibunda dari Ananda Rania ini percaya bahwa segala sesuatu butuh proses, termasuk dalam mendidik Anamda di Usia Dini.

 

Terimakasih ibu Noorhayati, telah menjadi orang tua yang A.L.I.F.A. Berani mengambil resiko untuk tidak menggegas anak dengan kemampuan kognitif semata.

 

Kami sangat menggantungkan harapan kepada para orang tua untuk menjadi arah perbaikan tujuan & proses pendidikan di Indonesia. Memutus mata rantai yang keliru. Tak hanya sekedar memaksakan hasil dan angka-angka.

 

Kita masih terlalu jauh dibandingkan Finlandia namun perlu kesabaran menempuh langkah-langkah kecil ke arah perubahan termasuk dari orang tua di keluarga masing-masing.

—-

Implementasi karakter Inisiatif, dimensi Pengambil Resiko

 

Karakter A.L.I.F.A

A : Amanah

L : Loyal pada Allah SWT

I : Inisiatif

F : Fathonah

A : Adil

 

Comments

comments

Comments are closed.

WhatsApp chat