GURU SEBAGAI KOMUNITAS BELAJAR

SEJAK USIA DINI MAMPU MENYADARI BAHWA ALLAH MAHA MENATAP
23/01/2018
BAHAYA PERLOMBAAN BAGI ANAK (Mental Berkompetisi vs Berkolaborasi)
26/01/2018

Ayah Bunda,

Meningkatkan kualitas diri seorang pendidik ialah dengan terus belajar dan berkarya.

 

Ketika memasuki fase sadar belajar, para guru sampai pada kondisi “menjadikan belajar untuk mengajar dan belajar dari pengalaman mengajar” sebagai bukti merdeka belajar.

 

Sehingga sosok guru bukan lagi sebatas orang yang melakukan transfer ilmu laksana menuangkan air ke dalam botol, seperti pendidikan yang tadinya identik dengan mengajar, kini para pendidik telah memiliki kebutuhan untuk belajar, saat itu pula guru telah menjadi komunitas pembelajar.

 

Demikian pula para bunda Alifa Kids, Kali ini para bunda guru Alifa Kids Palembang mengikuti kelas rangkul, dimana dalam diskusi ini bunda guru membahas tentang bagaimana memberi stimulasi secara tepat dan efektif bagi pertumbuhan dan perkembangan Ananda dalam segala aspek seperti kecerdasan, tahap tumbuh kembang, maupun nutrisi Ananda.

 

Memberi pendampingan dan perhatian khusus dalam perkembangan Ananda dapat dilakukan dengan cara memberi kegiatan yang mampu menyeimbangkan dunia bermainnya seperti mengajak Ananda bermain di alam ataupun mengajak Ananda untuk berdongeng bersama.

 

Bermain di alam berguna untuk memenuhi kebutuhan kecerdasan alam dan melatih motorik Ananda. Berdongeng juga mampu melatih imajinasi dan berinteraksi Ananda.

 

Sumber asupan nutrisi yang memadai juga merupakan hak Ananda. Dalam pemberian nutrisi ini, Ayah Bunda dapat memberikan makanan bergizi tinggi dengan mengurangi kadar glukosa dan pengawet.

 

Efek makanan berpengawet dapat memperlambat kinerja otak Ananda jika penggunaannya terus menerus digunakan hingga jangka panjang.

 

Ayah Bunda,

Belajar tak sekedar memberi manfaat bagi pembelajar itu sendiri. Belajar sebagai media untuk memahami apa yang dibutuhkan Ananda dalam tumbuh kembangnya.

===========

Ayah Bunda,

Pendaftaran siswa baru telah dibuka.

Kapasitas kelas di Alifa Kids sangat terbatas.

 

Untuk informasi detailnya silakan inbox atau via Call Center : 0823 9272 6000.

Comments

comments

Comments are closed.

WhatsApp chat