HADIR SEPENUH HATI (Inspirasi dari Ibu Dini, Bunda Azka)

INSPIRASI KARAKTER INISIATIF DARI ANANDA NOLA (Karakter Anak ALIFA)
19/09/2018
PENDIDIK YANG MANDIRI (Inspirasi dari Bunda Guru Tini)
21/09/2018

Ayah Bunda,
Sebuah keberuntungan menjadi orang tua “zaman now”, dibanjiri informasi dan berbagai seminar parenting. Berbeda dengan orang tua kita dahulu yang sangat terbatas pengetahuan dan tak pula ada sekolahnya.

Selayaknya menjadi orang tua di masa sekarang meski banyak tantangan namun banyak pula pengetahuan yang menguatkan sehingga apa yang menjadi miskonsepsi proses pendidikan terdahulu tidak lagi diteruskan.

Belajar dari bunda Dini yang meski pun memiliki peran lain di sebuah instansi namun mampu menghadirkan diri dan hati mendampingi Ananda Azka.Terlibat aktif dalam berbagai seminar Parenting.

Kami selalu gembira jika bertemu orang tua yang mengapresiasi proses bertumbuhnya Ananda. Tidak terjebak dalam menggegasnya melainkan mengawal bertumbuh sesuai tahap tumbuhkembang.

Bagaimanapun proses belajar di sekolah perlu melewati pengulangan dan penguatan di rumah, namun dengan cara yang menyenangkan, bukan paksaan.

Terimakasih, bunda Dini telah menjadi orang tua yang A.L.I.F.A, berkolaborasi dengan sekolah dalam proses mendidik Ananda.

Kami sangat menggantungkan harapan kepada para orang tua untuk menjadi arah perbaikan tujuan & proses pendidikan di Indonesia. Memutus mata rantai yang keliru. Tak hanya sekedar memaksakan hasil dan angka-angka.
Kita masih terlalu jauh dibandingkan Finlandia namun perlu kesabaran menempuh langkah-langkah kecil ke arah perubahan termasuk dari orang tua di keluarga masing-masing.


—-
Implementasi karakter Inisiatif, dimensi Kolaborasi

Karakter A.L.I.F.A
A : Amanah
L : Loyal pada Allah SWT
I : Inisiatif
F : Fathonah
A : Adil

Comments

comments

Comments are closed.

WhatsApp chat