INSPIRASI KEMANDIRIAN DARI ANANDA AULIA (Tetap Mencoba Walau Belum Sepenuhnya Bisa)

CARA MENILAI PROSES BELAJAR ANAK, GURU & ORTU ALA ALIFA KIDS
29/10/2018
MENDAMPINGI ANANDA UNTUK TERUS BERKARYA (Inspirasi dari Mama Gita)
05/11/2018

Ayah Bunda,

Sudah menjadi percakapan yang cukup sering dibahas tentang bagaimana anak-anak jaman sekarang yang berlimpah kemudahan namun justru membuat diri mereka lemah.

 

Namun kita perlu sama-sama menerima bahwa zaman memang sudah berubah. Kemudahan justru menjadi tantangan dalam menumbuhkan kemandirian Ananda.

 

Rasa tak tega, khawatir dianggap pelit, khawatir dibanding-bandingkan dengan anak dan orang tua yang lain, menjadi kegalauan para orang tua.

 

Namun percayalah, Ayah Bunda.

Zaman boleh berubah tetapi nilai-niai luhur tetap sama dan perlu dirawat agar tetap subur.

 

Alhamdulillah, di Alifa Kids telah tumbuh pribadi Mandiri dari sosok Ananda bernama Aulia yang telah 2 tahun di Alifa Kids.

 

Seperti yang Ayah Bunda ketahui bahwa proses belajar di Alifa Kids tidak memaksakan namun menumbuhkan kegemaran. Ananda Aulia dengan suka rela melatih dirinya terhadap berbagai kompetensi agar ia siap di jenjang pendidikan nanti.

 

Ketika perlu untuk membaca, maka membolak balik buku dan duduk asyik menikmati buku yang menarik hatinya dan berbincang-bincang dengan bunda guru. Tak heran jika tumbuh kegemaran melukiskan hasil bacaan dan menceritakan dengan bahasanya sendiri.

 

Di keseharian, Aulia merupakan anak yang mampu menuntaskan setiap rangkaian proses belajar. Menaklukan diri sendiri yang di usianya biasa tak sabaran.

 

Keseimbangan lainnya yang tumbuh adalah mampu berteman dengan siapapun dan bersedia menolong jika ada teman yang memerlukan bantuannya.

 

Inilah kecerdasan yang sesungguhnya.

Utuh menjadi jiwa yang pandai untuk diri sendiri dan orang lain.

 

Kami percaya bahwa proses bertumbuh ini menjadi lebih mudah karena dukungan kesamaan cita-cita dan proses mendidik di rumah.

 

Terimakasih, Ayah Bunda yang telah mempercayakan Ananda kepada kami dan menyelaraskan pendidikan di rumah dan di sekolah.

 

Mendidik jiwa titipan Allah bukan perkara sederhana. Tantangan bagi orang tua dan sekolah untuk tak terjebak dalam pola pikir serba instan.

 

Semoga Ananda Aulia mampu merawat karakter diri yang sudah mulai tumbuh ini.

—–

Karakter A.L.I.F.A

A : Amanah

L : Loyal pada Allah SWT

I : Inisiatif

F : Fathonah

A : Adil

 

Comments

comments

Comments are closed.

WhatsApp chat