INSPIRASI KOLABORASI ALA MAMA MUTHIA ANGGRAINI

INSPIRASI KOMUNIKATIF DARI ANANDA FAAZ
24/10/2018
CARA MENILAI PROSES BELAJAR ANAK, GURU & ORTU ALA ALIFA KIDS
29/10/2018

Ayah Bunda,
Mungkin masih terdapat salah kaprah pemikiran sehingga terjadi pula salah kaprah dalam proses berinteraksi antara sekolah dan orang tua.

Sejatinya hubungan antara sekolah (guru) dan orang tua adalah hubungan yang sejajar, selayaknya mitra. Bukan hubungan atasan dan bawahan.

Selalu menyenangkan setiap kali menemukan orang tua yang mampu menjaga hubungan ini. Seperti mama Muthia, ibunda dari ananda Nadhif.

Para bunda guru mendapatkan feedback yang semakin memperkuat proses belajar ananda di rumah dan di sekolah. Tak jarang mama Muthia berbagi ide dan praktik sukses yang dilakukan di rumah untuk diimplementasikan bunda guru di sekolah.

Komunikasi yang saling menghargai dan efektif antara mama Muthia dan para bunda guru menjadi kunci menjaga proses pendidikan yang selaras untuk ananda Nadhif.

Terimakasih mama Muthia, telah menjadi orang tua yang A.L.I.F.A. Menjadi sosok yang komunikatif dan menjembatani sekolah dan orang tua lainnya.

Semoga kesabaran dalam menempuh langkah-langkah kecil dalam menjaga keselarasan proses mendidik ananda ini menjadi pondasi kokoh di dalam diri Nadhif.
—-


Implementasi karakter Inisiatif, dimensi Kolaborasi

Karakter A.L.I.F.A
A : Amanah
L : Loyal pada Allah SWT
I : Inisiatif
F : Fathonah
A : Adil

Comments

comments

Comments are closed.

WhatsApp chat