INSPIRASI KOMUNIKATIF DARI ANANDA FAAZ

PENDIDIK YANG BERANI MENERIMA TANTANGAN (Inspirasi Inisiatif dari Bunda Emi)
19/10/2018
INSPIRASI KOLABORASI ALA MAMA MUTHIA ANGGRAINI
25/10/2018

INSPIRASI KOMUNIKATIF DARI ANANDA FAAZ

 

Ayah Bunda,

Jika dahulu, cukup duduk, diam dan bekerja, barangkali bisa dikatakan cerdas. Namun definisi cerdas abad ini tak cukup hanya sampai di sana.

 

Diperlukan kemampuan diri yang komunikatif. Pandai memilah informasi dan berani mengutarakan pemikiran dengan sistematis dan logis sehingga tersampaikan gagasan dengan efektif.

(Karakter Fathonah)

 

Kali ini kita belajar dari Ananda Faaz yang telah tumbuh percaya diri, pandai melakukan refleksi belajar dan menceritakan pengalaman serunya dengan bahasa yang baik.

 

Menyenangkan jika Ananda mampu menjadi jembatan antara sekolah dan orang tua. Banyak detail aktifitas yang tak bisa tersampaikan seutuhnya kepada orang tua. Ananda Faaz justru terampil dalam hal ini.

 

Menjadi sosok yang penuh disiplin, ontime dalam berkegiatan, rapih dan detail. Kombinasi kecerdasan yang mengagumkan bukan Ayah Bunda?

 

Anak membutuhkan kemenangan-kemenangan kecil agar nanti mampu menciptakan kemenangan besar.

 

Kami percaya bahwa proses bertumbuh ini menjadi lebih mudah karena dukungan kesamaan cita-cita dan proses mendidik di rumah.

 

Terimakasih, Ayah Bunda yang telah mempercayakan Ananda kepada kami dan menyelaraskan pendidikan di rumah dan di sekolah.

 

Mendidik jiwa titipan Allah bukan perkara sederhana. Tantangan bagi orang tua dan sekolah untuk tak terjebak dalam pola pikir serba instan.

 

Semoga Ananda Faaz mampu merawat karakter diri yang sudah mulai tumbuh ini.

—–

Karakter A.L.I.F.A

A : Amanah

L : Loyal pada Allah SWT

I : Inisiatif

F : Fathonah

A : Adil

Comments

comments

Comments are closed.

WhatsApp chat