SEJAK USIA DINI MAMPU MENYADARI BAHWA ALLAH MAHA MENATAP

GRATIS TRIAL CLASS 3 HARI
23/01/2018
GURU SEBAGAI KOMUNITAS BELAJAR
25/01/2018

Ayah Bunda,
Keyakinan akan adanya sang pencipta adalah hal penting yang harus diperkenalkan kepada Ananda sejak dini. karena hal itu akan membantunya dalam menumbuhkan karakter (akhlak) baik dalam berperilaku di keseharian.

Ketika Ananda menyadari adanya Allah, inilah awal baginya untuk dapat belajar memahami apa yang seharusnya dilakukan oleh setiap manusia dalam interaksinya dengan orang lain dan interaksinya dengan Allah.

Seperti cerita kali ini yang datang dari bunda Ela, ketika mendampingi Ananda yang tengah melaksanakan shalat dhuha, salah satu Ananda putri tiba-tiba muntah, karena memang kondisinya yang tidak fit namun ia tetap kekeh untuk bersekolah. Seketika bunda yang lain segera membersihkan pakaian dan memberikan minyak kayu putih serta air hangat sebagai pertolongan pertama.

Saat itu juga, bunda Ela bergegas mengambil lap untuk membersihkan lantai. Dalam benak bunda Ela kala itu berinisiatif untuk mengajak para Ananda lain untuk mengulang kembali shalat dhuha dari awal.

Namun hal luar biasa yang mengejutkan bunda Ela oleh sesuatu yang tak pernah ia duga sebelumnya.

Masyaallah. “Ketika saya kembali ke kelas sambil membawa kain lap, para Ananda tetap meneruskan gerakan shalat beserta bacaannya.
Ananda sekecil itu sudah memahami bahwa tanpa siapapun yang mengawasi, mereka yakin ada Allah yang mengawasi, ujar bunda Ela dengan haru” .

Ayah Bunda,
Setiap kegiatan yang diawali dengan pemahaman yang benar dalam menumbuhkan kesadaran Ananda seperti memahami apa itu shalat, seperti apa tata caranya, untuk apa kita shalat, bagaimana seharusnya sikap saat shalat?

Sehingga pada akhirnya tanpa harus kita mengawasi, Ananda mampu menjadi pribadi yang LOYAL.

===========
Ayah Bunda,
Pendaftaran siswa baru telah dibuka.
Kapasitas kelas di Alifa Kids sangat terbatas.

Untuk informasi detailnya silakan inbox atau via Call Center : 0823 9272 6000

Comments

comments

Comments are closed.

WhatsApp chat