KEHADIRANMU MENYELESAIKAN PERSOALAN APA ? (Mengasah Kecerdasan Ananda Program Fullday)

KESEHATAN MENTAL ORANG TUA (Tantangan di Sosial Media)
04/11/2019
UMMATAN WASHATAN (Mendidik dengan Prinsip)
05/11/2019

Ayah Bunda,
Anak kita hidup di zaman yang semakin menantang dan penuh persoalan. Tak cukup baginya hanya diberikan sebuah cita-cita “mau kerja apa ?”.

Kepada mereka, perlu kita tumbuhkan kemampuan berpikir mendalam. Mengajaknya sensitif terhadap persoalan yang ada di sekitarnya. Melibatkannya menyelesaikan hal sederhana sesuai perkembangan usianya.

Memilah persoalan pun tak kalah penting. Jangan hanya ia mampu melihat persoalan sebagai peluang ekonomi semata tanpa memikirkan dampak pada lingkungan dan keselamatan bumi bagi generasi setelahnya.

Ayah Bunda,
Membesarkan seseorang menjadi sosok yang piawan meraih materi tidaklah sulit. Karena dasar manusia memang tertarik untuk tampil hebat sendiri dan memperkaya diri. Tugas MENANTANG bagi orang tua justru membesarkan jiwa ananda agar menjadi manusia yang berbudi luhur. Mengisi kehidupan yang tak sekedar bicara tentang dirinya sendiri…

Yuk, Ayah Bunda…
Jadikan keluarga masing-masing sebagai madrasah yang mencerdaskan jiwa titipan Allah SWT ini dengan kecerdasan yang utuh. Cerdas fisik dan non fisik. Dimulai dengan aksi ringan, membeli yang memang benar-benar dibutuhkan oleh keluarga. Atau memilah sampah agar memudahkan para petugas kebersihan.

Ayah Bunda juga bisa mengolah sampah organik bersama Ananda di rumah. Membuat kompos sederhana juga seru dilakukan di akhir minggu loh, Ayah Bunda…

Comments

comments

Comments are closed.

WhatsApp chat