MEMUPUK JIWA KOLABORASI SEJAK DINI (Penerapan Karakter Inisiatif)

ALIFA KIDS CAMP (Menjaga dan Merawat Amanah Allah)
05/02/2018
Hentikan Lingkaran Kekerasan dalam Pendidikan. Guru dan Orangtua Perlu Ambil Peran & Tanggung Jawab
06/02/2018

Ayah Bunda,

Terkadang kita ingin mengetahui sejauh mana kemampuan yang dimiliki oleh Ananda selama melewati proses pembelajarannya. Kita memilih berkompetisi adalah jawabannya.

 

Namun, apakah hal tersebut sudah tepat?

 

Bagi kami ini adalah hal yang tidak tepat, alih-alih ingin anak berlatih untuk berani tampil dan belajar menerima kegagalan, yang terjadi justru membuat anak tidak percaya diri dengan kemampuannya sehingga ia tidak menunjukkan keunikan dari dirinya, tapi berupaya untuk menjadikan ukuran hasil dari orang lain.

 

Jika demikian, benarkah melalui kompetisi sebagai wadah untuk mengembangkan potensi diri?

 

Tentu tidak.. Ayah Bunda, salah tujuan esensial camping kali ini ialah untuk memupuk kolaborasi antar sesama. Karena kami meyakini bahwa jiwa kompetisi lambat laun dapat mematikan hati. Betapa tidak, Ketika Ananda sadar bahwa dirinya sedang berkompetisi, segala cara akan mereka lakukan untuk satu tujuan yaitu kemenangan.

 

Dengan berkolaborasi, kami meyakini bahwa Ananda dapat menjadi pribadi terbaiknya serta peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Seperti ketika kegiatan painting berlangsung, salah satu Ananda telah selesai menyablon. Setelah melihat salah satu temannya yang belum selesai, ia berinisiatif membantu temannya.

 

Begitu pula saat bermain pipa bocor, Ananda bahkan mampu berkolaborasi menjadi tim yang solid dalam menyelesaikan permainan.

 

Dengan mengikuti camping ini, diharapkan menjadi stimulus tumbuhnya jiwa kolaborasi Ananda sebagai bentuk penerapan Karakter Inisiatif.

Ayah Bunda,

Silakan simak artikel singkat (caption) tentang pendidikan Ananda di setiap postingan kami lainnya.

============

Ayah Bunda,

Pendaftaran siswa baru telah dibuka.

Kapasitas kelas di Alifa Kids sangat terbatas.

 

Untuk informasi detailnya silakan inbox atau via Call Center : 0823 9272 6000.

 

Comments

comments

Comments are closed.

WhatsApp chat