MENCINTAI BUMI DENGAN AKSI SEPENUH HATI

PROSES BELAJAR ANANDA BALQIS (Berlatih Menunjukkan Sikap Yang Tepat)
20/09/2019
CLIMATE STRIKE (Aksi Ananda, Ayah Bunda & Bunda Guru)
22/09/2019

Ayah Bunda,
Kita tidak bisa mengharapkan muncul generasi yang merawat bumi tempat ia hidup tanpa adanya keterikatan secara fisik dan emosi sejak dini.

Generasi yang saat ini lebih banyak menguras dan merusak bumi adalah hasil dari buruknya interaksi manusia dengan alam selama proses mereka dididik.

Anak-anak terdahulu diajarkan untuk “meraih + mengambil + mencapai + memanen” demi sebuah standar “sukses” bagi diri mereka sendiri.
Dunia dipenuhi oleh generasi materialistis dan egois…

Tidak mengherankan jika terjadi bencana di berbagai belahan dunia, itu sepenuhnya ulah tangan manusia.

Kita bertanggung jawab mendidik generasi saat ini yang mampu mencintai bumi. Kita berhutang pada anak cucu dan generasi seterusnya. Perlu segera mengubah persepsi tentang makna sukses.

Sukses bukan lagi ketika “mengambil”, melainkan ketika MAMPU MEMBERI.
Kita membutuhkan anak-anak yang dengan sadar bersedia berbuat bagi lingkungannya dan mereka bangga serta gembira atas upayanya.

Peran orang tua dan guru sangat penting dalam menggeser arti kesuksesan dan kehebatan ini. Agar tak ada lagi generasi yang merusak bumi hanya karena ingin meraih hasrat “sukses” pribadi.

Ayah Bunda,
Bantu kami untuk menumbuhkan kesadaran diri ini. Bumi kita sudah terlalu menderita. Pendidikan tinggi bagi anak-anak kita tak akan ada gunanya jika bumi tempat mereka berlindung justru hancur dan tak layak ditinggali…

Kepada Allah SWT ini semua akan kita pertanggungjawabkan…

Comments

comments

Comments are closed.

WhatsApp chat