MENJADI SOSOK GURU KREATIF (Inspirasi dari Bunda Guru Lia)

MENYIMAK KECERDASAN MEREKA DALAM BERINTERAKSI (Full Day Program yang Selalu Seru)
27/09/2018
MENGGUGAH RASA INGIN TAHU (Suasana Seru Program Full Day Alifa Kids)
28/09/2018

Ayah Bunda,

Barangkali kita sering mendengar salah kaprah bahwa kreatifitas adalah bawaan lahir. Kreatifitas sejatinya tumbuh karena disiplin melakukan serangkaian proses latihan. Otak manusia adalah bekal yang sangat luar biasa dari Allah SWT.

 

Lihat saja bagaimana temuan-temuan hebat yang hari ini kita gunakan dan memudahkan keseharian kita, seperti smartphone yang kita pegang ini.

Itu semua bukan bawaan lahir melainkan karena kesungguhan dalam berupaya.

 

Di Alifa Kids, kami memiliki sosok kreatif yang semakin hari semakin terasah, bunda Lia. Tampil menjadi sosok yang bergegas dalam belajar dan mempraktikan hasil belajar.

 

Tak hanya itu, bunda Lia termasuk guru yang langka karena sangat gemar berbagi ilmu kepada sesama pendidik. Jika di luar sana masih ada saja yang takut memintarkan orang lain, tidak demikian dengan bunda Lia. Memintarkan orang lain tak lantas membuat diri menjadi lebih bodoh. Karena keajaiban ilmu, semakin dibagi semakin bertambah.

 

Namun tidak pula semua yang berpengetahuan mampu membagi ilmu, dibutuhkan kecakapan dalam berkomunikasi dan citra diri yang positif (tidak minderan). Bunda Lia pun berlatih dalam membangun kecakapan diri ini yang semakin hari semakin mengagumkan.

 

Semoga semangat bunda Lia tertular kepada pendidik lainnya dan menyadari bahwa hanya yang terdidik yang layak mendidik.

 

Selamat menjadi pendidik yang A.L.I.FA yha, bunda Lia. . .

=====

Implementasi karakter Fathonah, dimensi Kreasi

 

Karakter A.L.I.F.A

A : Amanah

L : Loyal pada Allah SWT

I : Inisiatif

F : Fathonah

A : Adil

Comments

comments

Comments are closed.

WhatsApp chat