PERAN CINTA BERDAYA DARI SOSOK AYAH (Kolaborasi Peran Dalam Mendidik Ananda)

USIA BERAPA BISA SEKOLAH DI ALIFA KIDS? (Pendaftaran Siswa Baru Telah Dibuka, Diskon 750.000 SEGERA Berakhir)
29/01/2018
SUASANA SERU TRIAL CLASS (COBA KELAS) DI CABANG ALIFA KIDS KARAWITAN BANDUNG
01/02/2018

Ayah Bunda,
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika mengasuh dan mendidik Ananda. Selain memberikan cinta yang berdaya dari sosok Ibu, membangun hubungan emosional dari sosok Ayah sangat berpengaruh penting terhadap perkembangan psikologi Ananda.

Terdapat beragam kasus yang terjadi pada Ananda di sekitar kita, akan tetapi penyebabnya selalu digantungkan kepada Ibu yang dominan mendidik Ananda. Padahal, tumbuhnya pribadi yang baik atau tidak itu murni dari peran kedua orangtua. Fungsi seorang Ayah adalah memperkokoh fondasi dalam perkembangan mental Ananda.

Jika peran Ibu dalam mengasuh dan mendidik Ananda selalu didampingi peran aktif Ayah maka akan menumbuhkan hubungan emosional dan sosial yang lebih baik, bertanggung jawab dalam menentukan pilihan, dan pengembangan potensi yang lebih optimal.

Seorang Ayah yang lebih sensitif terhadap kebutuhan akan perkembangan Ananda, akan menumbuhkan sikap yang lebih sensitif pula terhadap lingkungannya. Sebagaimana pendidikan yang dibangun oleh seorang Ayah melalui cinta yang berdaya, akan tumbuhlah pribadi yang berdaya pula.

Ayah Bunda, sudahkah memberikan cinta berdaya dalam mendidik Ananda?

 

Comments

comments

Comments are closed.

WhatsApp chat