PROSES BELAJAR ANANDA ADZKIA (Aku Mampu Menempatkan Diri)

PROSES BELAJAR ANANDA ADINDA (Makna beribadah kepada Allah)
24/09/2019
PROSES BELAJAR ANANDA ALULA (Aku Mampu Berbagi Perhatian)
25/09/2019

Ayah bunda,
Bergaul di dunia luar dan bertemu dengan orang-orang yang belum dikenal sering kali tidak mudah dilewati oleh anak. Terutama pada masa-masa awal ia mulai lepas dari orang tua dan berada pada lingkungan baru. Anak ditantang untuk mampu menumbuhkan rasa nyaman di dalam dirinya sendiri dan berlatih menyesuaikan diri.

Untuk sebagian anak bertemu orang baru adalah hal mudah karena terbiasa berinteraksi dengan banyak orang yang berbeda. Tetapi, bukan hal mudah bagi anak yang hanya terbiasa berinteraksi dengan orang-orang terdekatnya.

Respons yang sering ditunjukkan anak adalah malu dan menghindar. Terlebih ketika dirinya menjadi pusat perhatian orang. Anak sering kali enggan untuk tampil di depan orang lain atau tidak bisa menunjukkan keterampilan dan potensi diri ketika dihadapan orang lain. Anak juga cenderung membatasi kata-kata dan lebih memilih diam.

Di Alifa Kids, kecerdasan intrapersonal anak konsisten distimulus dalam proses pembelajaran dengan ragam tema. Ananda distimulus dan didukung untuk menjadi pribadi mandiri dan mampu berekspresi di tengah-tengah lingkungan secara wajar dan benar. Banyak pendekatan yang digunakan dalam proses stimulasi. Pemberian motivasi salah satu cara yang ampuh untuk membantu anak merasa nyaman sehingga tidak gugup ketika menjadi pusat perhatian di lingkungannya.

Seperti Ananda Adzkia, telah berproses menumbuhkan kemampuan menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Mampu menunjukkan reaksi wajar dan tepat ketika menjadi pusat perhatian teman-temannya.

Kemampuan bersosialisasi adalah salah satu kemampuan utama yang menentukan keberhasilan anak untuk berperan di tengah masyarakat. Kemampuan sosialisasi membantu anak menjadi pribadi yang mampu membawa dan menempatkan diri di lingkungan pergaulannya sesuai norma-norma.

Konsistensi terhadap stimulus menjadi kunci utama dalam mendukung anak untuk terus mengembangkan kemampuan bersosialisasinya.

=====
Karakter A.L.I.F.A
A : Alifa
L : Loyal Kepada Allah SWT
I : Inisiatif
F : Fatonah
A : Adil

Comments

comments

Comments are closed.

WhatsApp chat