PROSES BELAJAR ANANDA AZKA (Aku Mengenali Diri secara Utuh)

PROSES BELAJAR ANANDA CHAVES (Perilaku Santun Menjadi Ciri Khasku)
18/11/2019
PROSES BELAJAR ANANDA RADITYA (Aku Bisa Berkarya)
20/11/2019

Ayah Bunda,
Berikut adalah cerita dari Ananda Azka. Ananda Azka memiliki kemampuan pengendalian diri yang baik untuk anak seusianya.

Di kesehariannya, Ananda mampu bertanggung jawab terhadap barang miliknya, mandiri melakukan aktivitas di sekolah tanpa bantuan bunda guru dan cerdas mengelola dirinya saat bermain bersama teman. Ananda mudah menerima kekurangan teman saat bermain dan senang hati menasehati teman saat melakukan hal yang tidak tepat.

Ayah Bunda,
Pada umumnya anak usia dini belum terbiasa untuk mengelola dirinya secara utuh. Anak belum mampu mengendalikan perilakunya ketika suatu perasaan muncul, seperti bahagia, sedih dan marah.

Bunda guru di Alifa Kids memiliki cara tersendiri membantu anak untuk mengenali perasaan dan mengendalikan perilakunya. Pendidik mengajak anak melakukan validasi emosi atas perasaan/ emosi yang muncul dan membimbing anak menentukan sikap atas perasaan tersebut sesuai dengan kemampuannya.

Keberhasilan tak serta merta hadir pada 1 kali latihan pada anak. Namun seiring dengan anak terbiasa melakukannya, maka akan mudah baginya untuk menentukan sikap sesuai dengan situasi dan kondisi yang dihadapinya.

Pendampingan dari orang tua dan bunda guru sangat membantu anak mengenali dirinya secara utuh.

====
Karakter A.L.I.F.A
A : Amanah
L : Loyal Kepada Allah SWT
I : Inisiatif
F : Fathonah
A : Adil

Comments

comments

Comments are closed.

WhatsApp chat