PROSES BELAJAR ANANDA BALQIS (Berlatih Menunjukkan Sikap Yang Tepat)

PROSES BELAJAR ANANDA ARUNA (Berbagi, Menyenangkan hati)
19/09/2019
MENCINTAI BUMI DENGAN AKSI SEPENUH HATI
21/09/2019

Ayah Bunda,
Kemampuan untuk mengutarakan perasaan dengan cara yang tepat dan wajar memang sulit dilakukan oleh ananda, terlebih jika memang tidak dilatih dan stimulasi dengan benar sejak dini.

Di Alifa Kids, kemampuan mengelola emosi dan perasaan dilatih sejak dini dengan memberikan nama yang tepat dari perasaan yang muncul. Melatih ananda mengenali perasaannya dan berperilaku secara wajar atas perasaan yang muncul.

Seperti ananda Balqis, telah berproses sehingga perilaku menyadari perasaan dan perbuatan yang dilakukan telah muncul dari dalam dirinya. Mampu menyadari kesalahan dan melakukan tindakan nyata yang tepat.

Sangat penting untuk anak mengenali perasaan dan bersikap secara wajar dan tepat terhadap situasi atau kondisi yang dialaminya dikeseharian. Dengan konsisten distimulus dan sesuai tahap perkembangan anak akan membantunya matang dan memahami bahwa sikap dan perbuatannya tidak merugikan diri sendiri dan orang lain. Anak akan memahami bahwa setiap perilaku dan perbuatannya 360 derajat selalu “dilihat” oleh Sang PenciptaNya, maka sangat perlu untuk bersikap dengan tepat dan benar sesuai dengan perintah Allah.

Ketika anak menyadari bahwa mengutarakan perasaan secara wajar dan tepat akan memudahkan ia berinteraksi dengan orang-orang yang berada di sekitarnya.

Awalnya anak memang perlu berlatih untuk mengenali perasaan dan menunjukkan sikap yang tepat.

=====
Karakter A.L.I.F.A
A : Amanah
L : Loyal
I : Inisiatif
F : Fathonah
A : Adil

Comments

comments

Comments are closed.

WhatsApp chat