PROSES BELAJAR ANANDA CHAVES (Perilaku Santun Menjadi Ciri Khasku)

PROSES BELAJAR ANANDA JIWA (Eksplorasi Lingkunganku)
15/11/2019
PROSES BELAJAR ANANDA AZKA (Aku Mengenali Diri secara Utuh)
20/11/2019

Ayah Bunda,
Cerita singkat kali ini datang dari Ananda Chaves. Ananda yang riang, ramah, santun dengan teman dan bunda guru di sekolah.

Seiring dengan perkembangannya, Ananda Chaves memahami perilaku terpuji melalui perbuatan konkretnya sehari-hari. Terbiasa menggunakan tutur kata yang sopan dan santun ketika berbicara kepada teman dan bunda guru. Santun menerima pemberian dari teman menggunakan tangan kanan dan berucap terima kasih.

Ayah Bunda, memang sejatinya anak memiliki kecenderungan untuk berperilaku baik dan buruk. Sejatinya anak selalu menghirup perilaku orang dewasa yang ada di sekitarnya untuk ia tiru. Peran pendidik (orang tua dan guru) sangat penting untuk memastikan anak melaju pada rel perbuatan bajik sejak dini.

Para bunda guru di Alifa Kids, secara cermat mengamati perilaku anak didik. Mengajak anak berefleksi dari setiap perilaku yang muncul. Anak terbiasa untuk menilai perilaku dirinya, sehingga ia sejak dini mulai mengerti mana perilaku baik yang perlu dilakukannya dan tidak mengulang perilaku buruk.

Pendekatan yang berbeda untuk setiap anak menjadi tantangan tersendiri bagi para bunda guru untuk membantu anak menjadi pribadi yang santun sejak dini.

====
Karakter A.L.I.F.A
A : Amanah
L : Loyal Kepada Allah SWT
I : Inisiatif
F : Fathonah
A : Adil

Comments

comments

Comments are closed.

WhatsApp chat