PROSES BELAJAR ANANDA JIWA (Eksplorasi Lingkunganku)

PROSES BELAJAR ANANDA HARUN (Aku Menikmati Proses Bertumbuh)
14/11/2019
PROSES BELAJAR ANANDA CHAVES (Perilaku Santun Menjadi Ciri Khasku)
18/11/2019

Ayah Bunda,
Kali ini cerita datang dari Ananda Jiwa. Ananda memiliki rasa ingin tahu yang tinggi untuk mencoba berbagai hal. Ia selalu mengutak atik benda yang menurutnya unik dan melakukan suatu aktivitas yang menantang.

Di kesehariannya, Ananda selalu tertantang untuk tampil di depan teman-teman, mencoba untuk memberikan contoh atau panduan kepada teman saat berkegiatan atau bermain, bertanya banyak hal yang ada disekitarnya kepada bunda guru di sekolah.

Ayah Bunda, setiap anak selalu ingin diperhatikan tindak tanduknya. Acap kali anak menarik perhatian kita dengan melakukan berbagai kegiatan yang mengundang tawa dan rasa khawatir. Khawatir jika itu hal berbahaya dan melukai dirinya. Karena anak sesunggunya selalu mencoba-coba berbagai hal, ia belum mengerti itu apakah hal tersebut aman atau berbahaya bagi dirinya.

Karena itu anak perlu dimatangkan kemandiriannya untuk siap berkegiatan di lingkungan. Mengerti hal yang aman dan berbahaya bagi dirinya.

Di Alifa Kids, pendidik menumbuhkan kemandirian anak dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan. Pendidik menyiapkan sesi yang aman untuk berlatih secara konsisten dan mengapresiasi setiap upaya anak.

Dibutuhkan komitmen dan konsistensi dari Pendidik ( orang tua dan guru) untuk mendampingi anak. Bersikap tulus dan ramah disetiap prosesnya. Karena anak menyerap semua proses yang dihadirkan.

=====
Karakter A.L.I.F.A
A : Amanah
L : Loyal kepada Allah SWT
I : Inisiatif
F : Fathonah
A : Adil

Comments

comments

Comments are closed.

WhatsApp chat