PROSES BELAJAR ANANDA ZHAFRAN (Aku Tumbuh Mandiri)

TANTANGAN MENDIDIK ANANDA DI KOTA BESAR (Cita-cita Kami Menjadi Sekolah Playgroup & TK Terbaik di Bekasi)
26/11/2019
PROSES BELAJAR ANANDA NADHIF (Memantik Rasa)
29/11/2019

Ayah Bunda,
Memang kita sebagai orang tua akan merasa sangat bahagia sekaligus takjub kepada anak jika seturut pertumbuhannya, ia juga berkembang sesuai dengan tahapan usianya. Mengambil peran terlibat dalam prosesnya merupakan hal yang sangat diinginkan oleh semua orang tua.

Kali ini cerita proses perkembangan ananda Zhafran. Diusianya yang masih sangat dini Zhafran sudah menunjukkan pemahaman yang baik tentang konsep aturan sederhana. Terlihat ia mampu berdoa sebelum memulai kegiatan, mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, merapikan kembali mainan dan terlibat shalat berjamaah sesuai dengan kemampuannya.

Zhafran selalu mengikuti bimbingan dan arahan dari bunda guru di sekolah. Hingga pada saat ini ia mampu melakukan sendiri tanpa bantuan bunda guru.

Ayah Bunda, setiap anak sudah dibekali dengan kemampuan untuk membantu dirinya mampu melakukan berbagai hal. Pada mulanya anak memang membutuhkan contoh, bimbingan dan arahan, sebab ia belum mengerti hal yang benar dan baik untuk ia lakukan.

Peran Pendidik (orang tua dan guru) untuk terlibat aktif membantu anak memiliki kemampuan agar ia bisa menolong dirinya sendiri, hingga pada akhirnya anak mampu melakukan kegiatan dan perbuatan baik dan benar dalam hidupnya.

====
Karakter A.L.I.F.A
A : Alifa
L : Loyal Kepada Allah SWT
I : Inisiatif
F : Fathonah
A : Amanah

Comments

comments

Comments are closed.

WhatsApp chat