SEMUA PROSES BERTUMBUH SELALU BUTUH WAKTU & KERJASAMA (Inspirasi Kolaboratif dari Mimi Nicky)

INSPIRASI MANDIRI (Proses Bertumbuh Ananda Ifa)
10/10/2018
KETULUSAN HATI MENGIZINKAN MEREKA MELEWATI BERBAGAI TANTANGAN
11/10/2018

Ayah Bunda,

Tentu wajar jika orang tua mempunyai berbagai harapan kepada anaknya dan menjadi sosok yang terbaik dalam segala hal.

 

Demikian juga dengan mimi Nicky Popilonia. Namun bedanya adalah, mimi Nicky memiliki Cinta yang Berdaya. Cinta yang memberi kepercayaan dan ruang untuk Ananda Adam bertumbuh. Memahami karakter Adam yang memang berbeda dengan anak lainnya karena memang setiap anak itu unik.

 

Bagi Beliau, sebuah keberhasilan selalu membutuhkan proses dan orang tua perlu bersedia melewati serangkaian proses tersebut bersama Ananda. Menyadari bahwa anak perlu diberikan kepercayaan agar tumbuh percaya diri. Tak peduli butuh berapa kali jatuh dan bangkit lagi, mencoba lagi.

 

Kami sungguh mengapresiasi kehadiran mimi yang sepenuh hati mendampingi Adam. Bersiap menerima segala tantangan dan kemungkinan yang terjadi serta reaksi-reaksi Adam yang tak bisa ditebak. Jika bukan karena kuatnya Cinta, maka dengan mudah akan terpancing marah dan kecewa terhadap reaksi Anak.

 

Sebagai ibu bekerja, tak menjadi penghalang untuk mimi mampu berperan. Karena mendampingi tak sekedar soal jumlah waktu melainkan kualitas, hadir lahir bathin.

 

Terimakasih atas kepercayaan Mimi dan menjadi orang tua yang A.L.I.F.A. Bersedia menjalin komunikasi dan kolaborasi dengan pihak sekolah. Mendidik bukan urusan sendiri atau pihak tertentu. Mengantarkan anak untuk sampai ke titik tuju seperti perjalanan penjelajah yang membuat peta baru karena peta orang lain belum tentu cocok.

 

Kami sangat menggantungkan harapan kepada para orang tua untuk menjadi arah perbaikan Tujuan + Proses pendidikan di Indonesia. Memutus mata rantai yang keliru. Tak menggegas anak. . .

Kita masih terlalu jauh dibandingkan Finlandia namun perlu kesabaran menempuh langkah-langkah kecil ke arah perubahan termasuk dari orang tua di keluarga masing-masing.

—————————————————————–

Implementasi karakter Inisiatif, dimensi Kolaborasi

 

Karakter A.L.I.F.A

A : Amanah

L : Loyal pada Allah SWT

I : Inisiatif

F : Fathonah

A : Adil

Comments

comments

Comments are closed.

WhatsApp chat